Monday, October 25, 2004:
Happy B'days For My self...

waktu begitu cepat berlalu dan gak terasa banget umurku udah 22 tuk saat ini,di ultah ku yg sekarang ini sederhana aja neh,bukan nya gak di rayain tapi aku ngerayain nya sama temen2 aja neh and gak gitu banyak yg aku ajak hehehe maaf deh kalo aku gak ngajak kalian makan2 :P...oh yah aku baru nyadar neh kalo umurku skrg udah 22 hiks..udah gede tyah ternyata!!!ok deh aku gak bisa ketik panjang lebar neh temen2 karna aku gak tau apa yg akan aku ketik di sini and aku juga gi sibuk dengan kerjaan neh,aku hanya mau ucapin "HAPPY B'DAYS TUK DIRIKU SENDIRI YG KE 22" semoga panjang umur sehat selalu dan enteng jodoh kali yah hehehe,

hmm kalian gak ngucapin met ultah neh buat aku???


Posted by
******

|
Thursday, October 07, 2004:
Lama tak jumpa...
aduhhh,,,lama neh aku gak posting :P kangen juga neh mau posting lagi tapi gak bisa neh hiks...karna skrg udah gak ker di net lagi hehehe ...makanya aku jarang psoting and aku jarang online...tapi kalo aku ada waktu aku pasti posting koq kayak skrg ini dah hehehe hmmm [aku posting ini karna di kasik pinjem komp sama temen ku ]hehehe gak pp lah sekali2 yah :P

aku kangen sama temnen2 ku neh ,tante,alid,mom aiko,mbak ku tercayang...aduhhh sapa lagi yah aku lupa neh i:(( POKOKE aku sayang semuan ya wes hehehe

ok deh all...
AKU SAYANG KALIAN SEMUANYA AND AKU GAK AKAN LUPA KALIAN SEMUA ;;) [KEJIT² ]HEHEHEHEHEH

SALAM DEH BUAT SEMUANYA...WASSALAM

ARY

Posted by
******

|
Wednesday, September 01, 2004:
Tuk Someone

Sungguh aku mencintaimu...
jangan kau katakan ini hanya sebuah guyon..
Sebenarnya ku katakan padamu aku mencintai mu
Tuk selamanya....

Tapi biarlah perasaan ku pendam dalam dalam
tapi aku puas karena kamu udah tau bahwa aku
mencintaimu...

Bila ingata kamu ...
hati ku pedih tersayat,,,,,
darah ku seakan berhenti mengalir......

Untuk mu yg ku cinta...

Ini adalah postingan ku yg terakhir,tapi bukan yg terakhir kayak nya yah cuman aku kan jarang update aja neh krna mulai besok aku udah gak ker di depan komp lagi....mungkin aku akan jarang update 1 bulan sekali atau 2 minggu sekali deh...toek mengunjungi temen2 ku...jangan sedih yah kalian ceileeeeee GE ER banget yah aku :P~ oh yah salam buat "Sherly,Linda,Jaim,Dessi,Aiko and mom,Mbok kadek,Alid,Iyem,Kang anom,Jessy,Fres_tea, etc.... ok deh good luck yah kalian semua....Bye²


Posted by

|
CINTA DAN SAYANG

Cintaaaa............
Cinta memang sesuatu yang indah :)
Cinta adalah sesuatu yang sulit untuk dilupakan
Tetapi cinta dapat membawa bencana
Dapat membawa petaka ....
Cinta membuat orang gila...
Cinta itu buta ....

Tanda adanya cinta dunia terasa sunyi.. hampa...
Tetapi dengan adanya cinta dan sayang hidup terasa .....
Lebih menyenangkan....
Lebih hidup dan berarti ........

Tetapi cinta bukanlah apa - apa......
Perasaan yang lebih kuat adalah Rasa Sayang.....
Rasa Sayang tidak akan pernah luntur...
Tetapi cinta....???? Siapa yang tau

Biasanya kalau orang sudah putus cinta...
Dia akan melupakan orang yang sudah di cintainya..
Tetapi apabila orang tersebut memiliki Rasa Sayang dan cinta ..
Apabila putus akan tetap bersahabat...

Silahkan memutuskan...!!!!
Rasa Sayang atau Cinta yang anda pilih...
Untuk orang yang terpenting bagimu...!!!! :)

By. Riska & Ary

NB : Untuk yang tersayang Ary



Posted by
******

|
Tuesday, August 31, 2004:
My Picture

Hmm sekarang aku pengen posting poto2 aja neh hehehe habis blog aku di bilang kayak majalah ama temen2 ,karna isi nya hanya tentang keluarga,temen,etc...makanya skrg aku kan bikin web ku laen dari pada yg laen :P


Posted by
******

|
Monday, August 30, 2004:
Musro Bali

nah tuh dia yg namanya "MUSRO"udah pada tau belom?hmm kemarin aku sempet ke sana sekali hehehe itupun di ajakin temen juga,hmm suasananya bagus juga terus masalah tiket masuk agak mahal dikit hehehe,jadi kalo kalian mau ke bali yah sempetin lah ke musro walalu hanya sekali,masih banyak sih tempat yg asyik2 cuman sementara ini aku hanya bisa kasik ini dulu yg laen nya ntar aku kasik juga ....itu pertama kalinya aku ngedugem :D cieee pertama kalinya hihihihih,sebenarnya aku gak pengen ke sana cuman karna di ajak temen2 yah udah aku mau aja...ternyata asyik juga yah ngedugem :P jadi pengen lagi neh aku,tapi di musro aku gak begitu suka,gak tau deh gak sukak nya di mana aku rasa gak suka aja gitu,yg aku suka di "BOUNTY"wahhh di sana walalu sampai pagi asyik2 aja padahal suasana nya biasa2 aja gak kayak di musro,hmm kalo kalian mau carik bule datang aja ke bounty di sana gudang nya bule hehehe,kalo lokal sih agak jarang!terus kalo mau ke sana sekitar jam 12an ke atas karna pas jam2 segitu dah rame2 nya...ok deh gitu aja infonya!!!


Posted by

|

nah tuh dia yg namanya "MUSRO"udah pada tau belom?hmm kemarin aku sempet ke sana sekali hehehe itupun di ajakin temen juga,hmm suasananya bagus juga terus masalah tiket masuk agak mahal dikit hehehe,jadi kalo kalian mau ke bali yah sempetin lah ke musro walalu hanya sekali,masih banyak sih tempat yg asyik2 cuman sementara ini aku hanya bisa kasik ini dulu yg laen nya ntar aku kasik juga ....itu pertama kalinya aku ngedugem :D cieee pertama kalinya hihihihih,sebenarnya aku gak pengen ke sana cuman karna di ajak temen2 yah udah aku mau aja...ternyata asyik juga yah ngedugem :P jadi pengen lagi neh aku,tapi di musro aku gak begitu suka,gak tau deh gak sukak nya di mana aku rasa gak suka aja gitu,yg aku suka di "BOUNTY"wahhh di sana walalu sampai pagi asyik2 aja padahal suasana nya biasa2 aja gak kayak di musro,hmm kalo kalian mau carik bule datang aja ke bounty di sana gudang nya bule hehehe,kalo lokal sih agak jarang!terus kalo mau ke sana sekitar jam 12an ke atas karna pas jam2 segitu dah rame2 nya...ok deh gitu aja infonya


Posted by
******

|
Sunday, August 29, 2004:
Cinta Bersemi Saat Aktif

Di mana aja, kapan aja, dan siapa aja dijamin nggak akan bisa lolos dari serangan virus yang satu ini. Bukan DBD, Flu Bu-rung, atau Worm. Tapi virus yang kekuatannya bisa bikin sang pejuang mati-matian ngapalin lagu melankolis First Love -nya Nika Costa atau Shoulder to Cry On -nya Tommy Page. Meski nilai bahasa Inggris di raport-nya delapan ngakak alias 3! Pede banget kan?

Yup. Virus yang dikenal dengan julukan virus merah jambu (VMJ) pembangkit rasa cinta ini kagak ada matinya. Malah mungkin kita berharap nggak mati-mati. Coz , hidup kita bakal terasa garing bin monoton tanpa kehadiran cinta. Baik cinta kepada yang Maha Pencipta maupun kepada lawan jenis. Ali bin Abdah berkata, 鍍ak mungkin seseorang menghindar dari cinta, kecuali orang yang kasar perangainya, kurang waras, atau tidak mempunyai gairah.・Maka berbahagialah orang-orang yang masih bisa mencintai dan dicintai. Ciee・Aa Gym banget neh!

Bener sobat, nggak lengkap rasanya jadi manusia kalo kita nggak bisa mencintai dan dicintai. Karena ini fitrah. Jadi wajar aja kalo virus ini merajalela mencari mangsa di setiap kesempatan. Maka di kalangan selebritis dikenal istilah 祖ilok' alias cinta lokasi. Sebutan untuk pasangan seleb yang terlibat jalinan asmara karena sering ketemu di lokasi syuting.

Ssttt・jangan bilang-bilang ya. Ternyata di kalangan aktivis dakwah juga ada 祖ilok' lho. Hah?! Masa' sih? Beneran. Cuma di kalangan jilbaber en jenggot simpatik ini, 祖ilok' berubah menjadi 舛BSA'. Mentang-mentang mayoritas pelajar. Do you know CBSA? Ini nih: Cinta Bersemi Saat Aktif . (ehm..ehm..KLBK euy!) Tapi jangan salah, meski 舛ilok' dan 舛BSA' sama-sama mengandung unsur cinta, tapi keduanya tetep beda. Kalo 舛BSA', lebih terjaga dari kontaminasi. Sementara 祖ilok' lebih kepada cinta yang ternodai. Ups!

So, kalo kamu pengen tahu lebih banyak tentang CBSA, kamu bisa tanya guru SD masing-masing. Tapi, kalo penasaran ama 舛BSA', kamu dah bener kalo baca Studia kali ini. Yuuuuk!

Romantika aktivis dakwah
Sobat muda muslim, kalo mengamati pergaulan para aktivis dakwah mungkin ada beberapa pertanyaan yang mampir di benak kita. Apalagi keseharian mereka yang gaul ama sesamanya. Cewek ama cewek. Cowok ama cowok. Kesannya antilawan jenis banget. Apa mereka steril dari rasa cinta? Apa yang ada dalam benak mereka cuma dakwah doang? Apa menjadi aktivis dakwah kudu punya antivirus untuk menghadang VMJ? Apa-apanya dong・h, kok jadi lagu sih?

Nggak usah dibikin pusing, sampe nyanyiin lagu Nek Titik Puspa gitu. Para aktivis dakwah itu sama aja kayak kita. Sejenis manusia yang punya rasa cinta. Cuma bedanya, mereka nggak show of forces untuk urusan ini. Apalagi sampe deklarasi segala di acara reality show Katakan Cinta atau Playboy Kabel . Nggak lah yauw. Mereka punya prinsip yang bagi sebagian orang terdengar 疎neh' dalam hal pengungkapan rasa cinta. Anti-pacaran en nggak phobi ama nikah dini. Catet ya!

Nah, masalah-nya, kita sering bertanya-tanya, gimana mung-kin bisa terjalin rasa cinta di antara mere-ka kalo mereka sendiri anti-gaul bebas. Bukankah gaul bebas itu terbukti menjadi media subur untuk memupuk rasa cinta kepada lawan jenis? Eit, jangan salah. Nggak gaul bebas bukan berarti nggak berinteraksi dengan lawan jenis. Emangnya penghuni dunia dakwah cuma satu jenis? Tetep, aktivitas dakwah juga meng-haruskan mereka berhubungan dengan lawan jenis. Apalagi yang tergabung dalam sebuah organisasi. Kudu ada konsolidasi dakwah. Inget-inget tuh!

Sebagai aktivis dakwah, tentu konsolidasi itu mengharuskan pihak ikhwan (muslim) menjalin kerjasama dengan para anggota 租iva' alias divisi akhwat (muslimah). Saling tukar informasi. Rapat bulanan untuk evaluasi kinerja dakwah sekaligus planning untuk masa mendatang. Sampe tergabung dalam kepani-tiaan acara. Dan nggak mungkin kegiatan kayak di atas dilakukan tanpa adanya pertemuan. Walau mungkin rapat bisa aja pake fasilitas teleconference . Tapi itu pasti bakal menyedot banyak biaya. Bisa-bisa acaranya nggak jadi digelar gara-gara nggak ada biaya. Berabe kan?

Nah, dari seringnya pertemuan itulah bisa menyita perhatian khusus antar aktivis. Meski nggak terungkap, VMJ tengah mengamati mangsa yang hendak diburu. Satu sama lain saling menyimpan rasa kagum. Dari sinilah tumbuh perasaan simpati, empati, yang seterusnya bisa bikin jatuh hati. Walau hanya tersimpan rapi dalam diary atau menghiasi relung hati. Intinya, malu-malu tapi mau!

Proses tumbuh dan mewabahnya VMJ di kalangan aktivis, nggak jauh beda dengan 祖ilok' ala seleb. Cinta bersemi saat aktif dalam dakwah. Makanya kita nggak usah ragu bin worried untuk jadi seorang aktivis dakwah. Pergaulan mereka yang terkesan anti-lawan jenis, hanya salah satu cara buat nunjukkin kalo Islam juga punya aturan maen dalam pergaulan. Justru kita kudu bangga jadi aktivis. Karena untuk urusan jodoh, Allah bakal ngasih pasangan hidup yang 倉ualified' buat para aktivis pengemban dakwah yang istiqomah.

Firman Allah Swt:

展anita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang (baik) pula.・(QS an-N皞 [24]: 26)

Mengendalikan rasa cinta
Sobat muda muslim, nggak salah kalo cinta bisa mendera siapa aja. Termasuk para aktivis dakwah. Tapi tetep kita kudu waspada ama VMJ ini. Soalnya orang bisa berubah karena kasmaran. Yang pasti nggak berubah jadi Ksatria Baja Hitam . Tapi perubahan yang lambat laun nampak dalam diri kita. Imam Ibnu Qayyim al-Jauziyah dalam bukunya Raudhah al-Muhibbin wa Nuzhah al-Musytaqin menuliskan komentar sejumlah orang tentang pengaruh cinta dalam kehidupan seseorang.

Di antaranya sebagai berikut: 鼎inta itu bisa menyucikan akal, mengenyahkan kekhawatiran, mendorong untuk berpakaian rapi, makan yang baik-baik, memelihara akhlak yang mulia, membangkitkan semangat, mengenakan wewangian, memperhatikan pergaulan yang baik, serta menjaga adab dan kepribadian. Tapi cinta juga merupakan ujian bagi orang-orang yang shaleh dan cobaan bagi yang ahli ibadah・

Nah, lho? Ternyata cinta bukan cuma Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki seperti kata Sheila On Tujuh . Tapi juga merupakan ujian sekaligus cobaan buat orang shaleh, ahli ibadah, termasuk aktivis dakwah. Kok bisa? Iya, karena cinta nggak cuma bisa mengubah pe-nampilan aja. Dia juga bisa membelokkan niat yang udah lurus. Komitmen dakwah bisa berubah. Aktivitas dakwah yang awalnya diniatkan untuk mendapat ridho Allah bisa terkontaminasi saat VMJ meradang. Ini yang kudu diwaspadai.

Tentu kita nggak pengen dong, aktivitas dakwah kita yang mulia jadi kacau-beliau gara-gara kita terpana pesona cinta. Makanya kita kudu pandai mengendalikan rasa itu. Seperti kata dokter, mencegah lebih baik daripada mengobati. Untuk urusan cinta juga sama. Lebih baik kita mencegah aktivitas yang bikin VMJ meradang. Ada dua hal yang bisa kita jalanin sebagai langkah pencegahan (kayak 3M DBD aja neh!).

Pertama , dari dalam diri kita. Di sini kita kuatkan benteng pertahanan dari serangan rasa cinta yang membabi buta. Caranya, rajin puasa sunat. Rasulullah menganjurkan pemuda-pemudi untuk berpuasa sebagai satu perisai takwa. Perbanyak membaca al-Qur'an, shalat tahajjud, dan berdzikir kepada Allah saat godaan itu datang. Perbanyak juga doa kita kepada Allah. Minta kepada-Nya biar kita dijauhin dari perbuatan yang haram, minta juga kepada-Nya biar kita dikasih jodoh yang qualified dunia-akhirat. Mau dong?

Kedua , dari luar diri kita. Ini juga nggak kalah pentingnya. Faktor ling-kungan gampang banget meluluhlantakkan pertahanan yang kita bangun. Itu sebabnya, kita kudu bisa menata lingkungan sekitar kita. Misalnya, memini-malisasi pertemuan dan komunikasi dengan lawan jenis. Walau itu untuk konsolidasi dakwah. Sorry , bukannya mo ngerecokin, cuma kita khawatir, jiwa muda kita tak kuasa meredam gejolak rasa cinta itu. Kita juga bisa gaul ama temen-teman yang bisanya nggak cuma manas-manasin doang. Tapi mampu membantu kita menjaga izzah alias harga diri. Sehingga kita bisa belajar menundukkan pandangan. Baik terhadap para 僧acan' (makhluk cantik) mau pun terhadap media 壮yerem' yang bisa memacu adrenalin kita.

Kita kudu nyadar kalo seorang aktivis dakwah sering jadi panutan dan teladan bagi orang lain. Nggak cuma Allah yang mengawasi tiap omongan ama tingkah lakunya, tapi juga umat. Gimana jadinya kalo pas ngisi pengajian begitu bersemangat bilang pacaran itu haram. Tapi, pas doi lagi kasmaran, perilakunya nggak beda ama aktivis pacaran. Apalagi pake ngeles dengan istilah 叢acaran islami'. Idiih・alu ama umat tuh! Firman Allah Swt: 鄭mat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tiada kamu kerjakan. (QS ash-Shaf [61]: 3)

Menentukan prioritas
Sobat muda muslim, kalo kamu udah bisa atau minimal lagi belajar mengendalikan rasa cinta, sekarang kamu udah pantes buat belajar menentukan prioritas. Karena untuk urusan ekspresi cinta, Islam cuma mengatur dua tahap. Khitbah dan nikah. Nggak ada lagi. Masalahnya, kadang para aktivis dakwah yang mayori-tas pelajar terbentur dengan banyak hal sampe kerepotan memilih satu di antara dua pilihan itu. Kalo pun ada yang berani, lebih didominasi faktor emosi. Bisa jadi was-was sang target 租isamber' duluan ama yang laen (Emangnya bis kota maen serobot?)

Kalo mau khitbah dulu, kecil kemungkinan bisa bertahan sampe kamu lulus sekolah atau kuliah terus dapet kerja. Bawaannya pasti pengen segera ijab qabul . Padahal, segala kebutuhan keuangan masih disubsidi penuh ama ortu. Bakal berabe ke depannya. Perhatian kamu bakal terpecah. Antara beresin kuliah atau matengin rencana nikah. Bisa-bisa nggak optimal dua-duanya. Padahal kehidupan rumah tangga bakal menuntut suami untuk mencari nafkah materi. Nggak cuma bermodalkan cinta. Sementara ijazah pendidikan pun adakalanya punya peranan bagi sang suami demi mem-peroleh nafkah.

Nah, kalo udah gini bagusnya kita pusatkan perhatian pada aktivitas tholabul 訴lmi yang lagi digeluti. Biar masa depan juga terbingkai dengan rapi. Tapi, bukan berarti kita ngelarang kamu mikirin soal nikah lho. Nggak. Silakan aja kalo kamu mau mulai mempelajari soal pernikahan lebih dalam. Karena terpancing ama senior yang bilang nikah itu nikmat, indah dan ibadah, misalnya. Tapi kamu kudu siap hadapi risiko yang bakal menyedot perhatian kamu. Berani ambil risiko? Pikirkan dengan mateng!

Oke deh sobat. Kita percaya kamu-kamu bisa mengambil pilihan dengan bijak. Jangan sampe CBSA bikin aktivitas dakwah kamu kendor. Catet, sekali lagi kita ngingetin, dakwah itu untuk mendapat ridho Ilahi. Bukan karena orang yang dikasihi. Dan jangan takut keduluan, karena jodoh masing-masing nggak akan kelayapan. Oke? Tetap semangat!

Hmm...aku posting hanya sampai besok aja neh Hiksssss...sedih juga neh mau ninggalin temen²...


Posted by
******

|
Saturday, August 28, 2004:
Kau Tetap Yang Ter...muah Di Hati

"Muah... iiih gemes banget!" atau, "Duuh... buah hatiku, belahan jiwa, cup sayang dulu, muah...!" merah deh tuh pipi. Kadang, yang dicium tersipu malu, hidung kembang kempis, jempol pun mendadak gede. Gak peduli kempot atau jerawat di pipi, apapun yang terjadi, muah...

Idih... ini bukan 'muah-muah'-an yang gak syar'i lho. Muah... bisa aja antara suami dan istri kan? Muah... juga selayaknya sering kita tunjukkan kepada anak sang buah hati, sebagai ungkapan cinta dan sayang, muah...

Namun, waktu tak pernah berhenti berlari mengiringi keriputnya kulit pipi sang istri, dan kempotnya sang suami, muah... pun jarang terlihat dan terdengar. Saat baru menikah, "Bye... bye... Ummi, hati-hati di rumah ya, assalaamu'alaykum, muah...," diiringi senyum lebar dan doa sang istri yang tak lupa ngebalas, muah...

Buah hati lahir, satu, dua, bahkan lebih, kesibukan dan usia pun bertambah, muah... perlahan-lahan senyap, gak tau rimbanya. Atau bisa jadi, muah... hanya untuk pipi mulus si kecil, tidak lagi untuk istri yang pagi-pagi sibuk dengan perlengkapan perang dapurnya sambil belepotan bumbu masakan.

Menjadi tua, bukankah itu penyakit yang kata Rasulullah Sallallaahu Alayhi Wasallam emang gak ada obatnya? Saat remaja, duhai wajah sungguh cantiknya, kulit bersih, mulus dan licin penuh perawatan segala jenis ramuan serta vitamin, namun masa tua pastilah datang. Juga wajah tampan rupawan hingga menjadi finalis Cover Boy majalah-majalah remaja, bukanlah jaminan akan selalu sedap dipandang.

Jelita, wajah mulus tanpa noda, tubuh langsing dengan berat ideal karena aerobik gak pernah ketinggalan, mungkin seperti ini kriteria Sang Pangeran. Tuan Puteri pun tak ketinggalan mensyaratkan, Sang Pangeran mesti ganteng tampan rupawan, tak tampak lemak di badan, mungkin seperti sosok binaragawan. Salahkah jadi sebuah impian? Onde mande... banyak nian yang diharapkan.

Cantik... boleh aja, kan sebuah fitrah. Demikian juga harapan agar sang Arjuna laksana binaragawan yang tampan menawan, atau bagai Gatot Kaca si otot kawat tulang besi, hingga sang akhwat ngerasa banget terlindungi. Namun, kriteria fisik itu sangatlah nisbi. Contohnya, ada yang suka dengan akhwat atau ikhwan yang berkulit putih, tapikan juga ada yang bilang kalo, "Hitamlah hitam si tampuk manggis, walaupun hitam kupandang manis," atau "Buah manggis buah durian, hitam manis jadi rebutan." Nah lho...

Cantik fisik bagaimanapun hanyalah sedalam kulit, tampak indah di mata. Saat tua menjelang, lekukan yang tak diharapkan mungkin mengurangi kejelitaan atau ketampanan. Emang... yang terbaik adalah kecantikan akhlak dan budi pekerti, karena tak lekang oleh panas, tak lapuk oleh hujan. Kecantikan dalam ini adalah karunia yang tak ternilai harganya dari Allah Subhanahu wa Ta'ala, karena segala gerak tingkah lakunya selalu memancarkan keindahan akhlak, kebaikan, dan ketulusan yang kalau dipelihara takkan hilang hingga akhir hayat dikandung badan. ....


Posted by
******

|